Jumat, 11 Januari 2019

CELOSIA GARDEN Taman Bunga hits Instagramable di Tanjung Balai Karimun, Kepri

Posted By: perkysnapshoot - 01.49

Share

& Comment

           Kirain cuman hoax kalau di Tanjung Balai Karimun ada taman bunga kayak di Jogja gitu. Eh ternyata beneran dah. Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau ini ada tempat seperti itu namanya Celosia Garden yang terletak di Jalan Poros , Sungai Raya dekat Masjid Agung yakni Masjid terbesar di Karimun dan tidak jauh juga dari Komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Karimun, sekitaran sana.

Dari luar memang engga kelihatan, soalnya tempatnya ini agak kedalam gitu. Melewati tanah merah masuk kedalam. Harga tiket masuk taman bunga celosia karimun untuk dewasa harganya 5 ribu Rupiah dan untuk anak-anak 3 ribu Rupiah. yang disebut anak-anak disini sekitar umur 1-2 tahun gitu, yang masih kelihatan bayi ehe. 

Pas kemarin datang kesini sekitar tanggal 5 Januari 2019 bunganya kelihatan udah agak tidak segar lagi. Mungkin dikarenakan udah lama sejak peresmiannya yakni pada tanggal 1 Desember 2018 dan cuaca sekarang yang memanas sehingga tumbuhan ini tidak sesegar dulu. 
Kakakku sebelumnya pernah kesini di awal peresmian, bunganya cantik sekali, indah dipandang mata. Kupikir itu di Jogja soalnya memang sebagus itu sih. terkaget dan terheran juga. 
Tapi pas aku kesini ada bunga matahari yang udah tumbuh, yang sebelumnya ndak ada. 
Tempat ini tetap hitz dan intagramable banget sih, ga pernah sepi. Banyak wisatawan lokal bahkan warga Malaysia dan Singapura pun banyak berkunjung ketempat ini. Bunga Celosia ini ditanam sekitaran 3200-an batang bunga yang berselang seling warnanya merah dan kuning. Celosia sendiri artinya terbakar klo lidah orang Indonesia nyebutnya bunga Jengger Ayam hehe.


Oiya taman bunga celosia ini buka setiap hari mulai jam 07.30 WIB sampai 18.30 WIB. kalo mau kesini jangan siang hari yang terik karena panas banget dan jangan agak sorean juga karena akan ramai sekali dan padat sehingga tidak mendapat foto yang bagus dan estetik untuk dipost nantinya hehe.

Pemandangannya sangat mengagumkan, dibelakang nya terdapat pemandangan gunung Jantan yakni salah satu Gunung di Karimun. Tempat ini juga menyediakan spot-spot untuk foto yang hitz juga. 
salah satunya sarang burung ini, yang bisa dinaikin


 Kita bisa naik disini untuk liat pemandangan dari atas.





dan masih banyak lagi.

Jadi buat kalian yang tinggal di Karimun, ga perlu jauh-jauh ke Jogja untuk mendapatkan spot foto yang bagus, karena di kampung kit tercinta ini udah ada tempatnya. Kalo haus dan lapar tempa ini terdapat warung dan penjaja makanan ringan seperti kelapa muda, kopi dan lain-lain.  Oiya pendiri tempat ini bernama bapak Alek, Ketika melewati pintu masuk maka dapat kita lihat gambar karakter pemilik tempat ini yang menyambut kita. Kata Bapak Alek ini menjadi bisnis keluarga karena ide cemerlang adiknya yang terinspirasi untuk membuat tempat ini, sehingga mereka mempelajari teknik-teknik cara menanam bunga ini, dan merawatnya sendiri, karena tumbuhan Celosia ini tumbuh di tanah yang lembab seperti Jawa Barat, Yoyakarta dsb sehingga perlu dipelajari teknik penanamannya. Luar Biasa yah, salut untuk bapak Alek dan Keluarga, semoga bisnisnya lancar jaya. Oh iya untuk yang berkunjung kesini tetap dijaga ya kebersihannya, jangan buang sampah sembarangan dan tidak memetik bunga ditempat ini.

xoxo
Celosia garden by perkysnapshoot

About perkysnapshoot

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

Copyright © EXPLORE

Designed by Templatezy